Daerah

Saqlul Amri, Kepala BPBD Mengaku Semua Program BPBD Didukung Gubri

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Said Saqlul Amri, membantah isu yang mengatakan Gubernur Riau, Annas Maamun mencoret anggaran yang dialokasikan untuk penanggulangan bencana.

Hal ini sampaikan langsung oleh Kepala BPBD Riau, Said Saqlul, Kamis (24/4/14) saat ditemui gagasanriau.com di kantor Gubernur.

"Tidak ada. Belum ada coret-coret lagi. Tidak ada satu pun yang dicoret. Pak Gubri mendukung semua kegiatan kita"ungkapnya.

Saqlul mengatakan, jika semua program penanggulangan Karhutla yang telah disusun BPBD Riau dan Bappeda Riau beberapa waktu lalu itu, bahkan sudah dikoordinasikan dengan DPRD Riau.

Pada kesempatan itu, Saqlul juga mengatakan, jika pihaknya dalam waktu dekat akan merekrut 100 orang tenaga relawan pemadam api. Tim ini nantinya akan di siagakan kan di BPBD Riau untuk membantu relawan pemadam api yang telah dibentuk masing-masing kabupaten/kota.

Terkait anggaran honor bagi relawan pemadam api itu sambung Saqlul, sejauh ini pihaknya masih menunggu payung hukumnya, yang saat ini masih dalam pembahasan. Apabila payung hukum itu sudah ada, barulah pihaknya melakukan perekrutan.

"Karena memang, kalau dalam membuat sesuatu (program) itu, harus ada payung hukumnya"tutupnya.

Dian Rosari

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar