Daerah

Bupati Inhil Ingatkan SKPD Agar Mempedomani Dokumen RPJMD

Gagasanriau.com. Tembilahan-Seiring dinamika pembangunan dan perubahan sosial kemasyarakatan serta sistem pengawasan dan pertanggungjawaban yang semakin ketat, seluruh SKPD diingatkan mempedomani dokumen RPJMD sebagai tolok ukur kinerja tahunan di masing-masing satuan kerja.

Hal ini disampaikan Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Inhil tahun 2014-2018, di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, Kamis (24/4/14)

Dikatakan Bupati, kegiatan tersebut merupakan sebuah forum penting dan strategis, sebagai wujud partisipasi dan tanggungjawab sebagai aparatur pemerintah maupun sebagai masyarakat, dalam menentukan arah kebijakan pembangunan Inhil kurun waktu lima tahun ke depan.

"Saya meminta kepada seluruh pemangku kepentingan, agar dapat memberikan saran dan masukan yang positif, guna melengkapi dan menyempurnakan Rancangan RPJMD ini," paparnya.

Disambungnya lagi, Dengan partisipasi aktif kita semua, maka diharapkan dokumen RPJMD nantinya dapat menjadi pedoman bagi seluruh unsur pelaku pembangunan di Inhil dalam menyusun rencana pembangunan tahunan.

Mengingat semakin berat dan kompleksnya permasalahan yang akan dihadapi ke depan, tentu saja akan berimplikasi terhadap kinerja pemerintah daerah, maka seluruh SKPD harus didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di bidangnya dan dilengkapi dengan sarana prasarana kerja yang cukup.

"Penguatan Aparatur bukan hanya pada lembaga Badan, Dinas dan Kantor yang ada di ibukota kabupaten saja, tetapi juga pada perangkat aparatur di kecamatan, kelurahan dan khususnya desa, sehingga akan tercipta keseimbangan dan keserasian dengan beban kerja yang ada. Apalagi, nantinya arah pembangunan akan dititikberatkan di pedesaan,” terang Bupati.

Tampak hadir saat itu, wakil Bupati Inhil Rosman Malomo, perwakilan BPKP dan Bappeda Provinsi Riau, anggota DPRD dan unsur Muspida Inhil, perwakilan Pemkab tetangga, Sekda, para Staf Ahli dan Asisten, sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Inhil.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar