Daerah

Tahun Ini, Pengadaan 2 PJUTS dan 30 SHS Untuk Desa di Inhil

Gagasanriau.com, Tembilahan-Dinas Pertambangan Dan Energi (Distamben) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tahun ini akan melakukan lelang pengadaan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dan Solar Home Cell (SHS) di Desa yang jauh dari listrik.

Hal tersebut disampaikan Kadistamben melalui Kabid Ketenaga Listrikan dan Energi Distamben Inhil Yusnaldi. Beberapa waktu yang lalu kepada Gagasanriau.com.

"Tahun 2014 ini, kita ada melakukan pengadaan 2 unit PJUTS di Desa Sungai Terap Kecamatan Reteh," paparnya.

Ini merupakan program lanjutan dari Distamben Inhil, karena beberapa waktu lalu juga telah dilakukan pemasangan di daerah yang sama. Program ini lakukan karena permintaan masyarakat setempat.

"Ini kita pasang di tepi jalan, karena dijalan tersebut sangat gelap dan ini merupakan permintaan masyarakat setempat," imbuhnya.

Katanya lagi, selain 2 unit PJUTS untuk Desa Sungai Terap Kecamatan Reteh. Distamben Inhil yang di Pimpin oleh Dianto Mampanini ini juga akan melakukan pengadaan berupa 30 unit SHS. "Selain 2 unit PJUTS itu, kita tahun ini juga melakukan pengadaan 30 Unit SHS di Desa Penjuru Kecamatan Kateman," paparnya.

Desa Penjuru ini, merupakan desa yang jauh dari aliran arus listrik. Dengan adanya bantuan 30 unit SHS ini semoga bisa memberikan kemudana kepada masyarakat setempat.

2 Unit PJUTS dan 30 SHS ini akan dilaksanakan pada APBD murni tahun ini dengan anggaran kurang lebih 300 juta. "Kita berharap semua berjalan dengan lancar, sehingga masyarakat setempat bisa menikmati apa yang telah lama mereka idam-idamkan," tandasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa untuk tahun ini pengadaan PJUTS untuk di Ibukota Inhil tidak mendapatkan jatah. "Untuk di Ibukota kita hanya melakukan perawatan-perawatan saja," tandasnya

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar