Daerah

Erianda, Anak Gubernur Riau Bakal Mewarisi Tahta Kepemimpinan Calon Wakil Bupati Rohil

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Tahta kepemimpinan akan digenggam oleh Erianda, anak dari Gubernur Riau Annas Maamun yang dicalonkan masuk bursa sebagai Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2011-2016 setelah sebelumnya sang ayah naik tahta menjadi orang nomor satu di Provinsi Riau dua bulan yang lalu.

Untuk mempersiapkan hal tersebut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil juga telah mengelar sidang paripurna pembentukan panitia khusus (pansus) pemilihan wakil bupati setempat pada Senin (28/4).

Dalam bursa pemilihan tersebut, legislator mencuatkan nama Erianda yang merupakan anak Gubernur Riau Annas Maamun dan disebutkan sebagaia kandidat kuat.

"Pansus ini diharapkan mampu menjaring wakil bupati yang benar-benar mampu memberikan keseimbangan pemerintahan," kata Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan, kepada pers lewat sambungan telepon.

Ia mengatakan, usulan calon wabup bukan dari pemerintah daerah tetapi atas nama Bupati Suyatno yang diteruskan surat dari partai politik pemenang, yakni Golkar.

Sementara kegiatan ini, kata dia, berpedoman pada pasal 26 ayat 4 Undang-undang Nomor 12 tahun 2008 tentang perubahan kedua UU Nomor 32 tentang Pemerintah Daerah.

"Dalam undang-undang itu disebutkan, untuk mengisi kekosongan jabatan wakil kepala daerah yang berasal dari parpol atau gabungan parpol dari masa jabatan masih tersisa 18 bulan agar segera dilaksanakan," katanya.

Selain Erianda, satu nama lainnya yang masuk dalam bursa perebutan jabatan wakil bupati adalah Karmila Sari.

Erianda saat ini masih bekerja sebagai pegawai negeri sipil di Dinas Bina Marga dan Pengairan Pemkab Rohil sebagai Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan.

Sementara Karmila Sari saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Rohil.(Ant)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar