Daerah

TP PKK Inhil Kunker ke Gaung

Gagasanriau.com Gaung Inhil- Ketua Tim Penggerak PKK Inhil Zulaikhah Wardan beserta pengurus melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Gaung dalam rangka pembinaan Administrasi 10 Program PKK yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Gaung.

Hadir pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kecamatan Gaung beserta pengurus serta Pengurus TP PKK Kelurahan dan Desa se Kecamatan Gaung. Minggu (27/4/14).

“Perhatian khusus perlu diberikan kepada Posyandu sebagai wadah terdepan dalam pemberian pelayanan kesehatan dasar. Posyandu tidak hanya bekerja satu kali dalam satu bulan, tetapi 30 hari, hanya saja hari buka Posyandu satu kali dalam satu bulan.” Kata Hj Zulaikah

Kelompok Dasawisma dan Posyandu merupakan salah satu Institusi yang sangat potensial yang ada diakar rumput. Istri Bupati Inhil sangat berharap kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK di semua jenjang, agar segera membentuk dan menghidupkan kembali Kelompok Dasawisma dan Posyandu sertakepada jajaran Tim Penggerak PKK untuk betul-betul meningkatkan penyuluhan tentang masalah ini, baik yang sifatnya umum, maupun pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK lainnya.

Zulaikhah berharap untuk meningkatkan dan mengembangkan Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang merupakan Program Pemerintah “Desa Maju Inhil Jaya” yang pada saat ini yang wajib ada disetiap desa, dimana pada tanggal 26 april 2014 yang lalu telah dilantik Bunda Paud Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan se Kabupaten Indragiri Hilir.

"Pelaksanaan kegiatan PAUD ini dapat diintegrasikan dengan kegiatan BKB dan Posyandu, juga perlu diperhatikan peningkatan ekonomi keluarga melalui Up2k PKK, pemahaman tentang pangan yang beragam, bergizi dan berimbang, serta disebarluaskannya pengertian “Hatinya PKK”,"katanya.

“Kita menyadari bahwa keberhasilan pelaksanaan program-program kesejahteraan keluarga sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dengan bimbingan dan fasilitasi teknis dari berbagai instansi/lembaga terkait, yang terwadahi dalam dewan pembina tim penggerak PKK.” tandasnya.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar