Daerah

Pemprov Riau Bantah Annas Berikan Tahta Wabup Rohil Ke Anaknya

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Melalui Kepala Sub bagian (Kasubag) Pejabat Negara dan Legislatif Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Zainuddin, Pemerintah Provinsi Riau mengaku belum kantongi nama sosok yang akan mendampingi Suyatno sebagai Wakil Bupati di Kabupaten Rokan Hilir.

Seperti yang diketahui pasca ditinggal dilantiknya Suyatno yang dulunya adalah Wakil Bupati Rohil yang kini menjabat sebagai Bupati Rokan Hilir praktis jabatan wakil bupati menjadi kosong.

"Kita masih menunggu usulan dari DPRD Rohil. Kalau sudah ada usulan, kita akan melanjutkan prosesnya ke Kemendagri."ungkapnya, Selasa (28/4/14) saat ditemui Gagasanriau.com di kantor Gubernur.

Zainuddin mengatakan, sesuai prosedur, jika usulan Wabup telah disampaikan DPRD Rohil ke Pemprov Riau, maka pihaknya akan langsung melanjutkan proses tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas nama Gubernur Riau.

"Kalau pengajuan tersebut sudah disetujui oleh Kemendagri, maka kita kembali serahkan ke DPRD Rohil. Kemudian, merekalah yang menentukan jadwal pelantikannya"kata Zainuddin.

Ketika ditanyakan oleh Gagasanriau.com juga mengenai isu bahwa Gubernur Riau, Annas Maamun akan memberikan tahta menjadi orang nomor 2 di Rohil tersebut kepada anaknya. Menanggapi isu tersebut Zainuddin membantah keras dan menyatakan tetap menunggu usulan dari DPRD.

"Tak ada itu, kan tadi sudah saya bilang. Usulan harus dari DPRD dulu. Sampai sekarang belum ada nama yang diajukan"tutupnya.

Dian Rosari

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar