Daerah

Naskah UN SMP Sederajat Telah Tiba Di Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan-Naskah Soal Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat telah tiba di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil pada Senin (28/4/14) Sore.

"Alhamdulillah, naskah UN untuk SMP sederajat sudah sampai sore kemarin," kata Kadisdik Inhil Drs H Helmi D MPd. Selasa (29/4/14)

Pelaksanaan UN SMP sederajat akan dilaksanakan pada 5 hingga 8 Mei mendatang, artinya Naskah UN ini tiba 1 minggu sebelum pelaksanaan UN sehingga Disdik Inhil bisa melakukan pendatan terhadap Naskah UN sebelum didistribusikan.

"Kita rekap dulu. Setelah itu baru akan kita sebarkan ke sekolah-sekolah yang ada di Inhil," papar mantan Sekretsaris Disdik Provinsi Riau ini.

Pendistribusian akan dilaksanakan pada 2 Mei atau 3 hari sebelum pelaksanaan UN, dan seperti biasanya Naskah UN ini nantinya akan disimpan di Polsek-polsek setempat. "Kita akan distribusian ke polsek setempat 3 hari sebelum UN dilaksanakan," sebutnya.

Sambungnya, hal tersebut dilakukan untuk menjamin ke rahasiaan Naskah UN ini dan menghindari halk-hal yang tak diinginkan terjadi.

Ragil Hadiwibowo.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar