Daerah

Azharisman Rozie, Dobel Jabatan Selain Kepala BKD Juga Kakansatpol PP Pekanbaru

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Untuk menghindari kekosongan terlalu lama, Rabu(30/4), Kepala BKD, Azharisman Rozie resmi ditunjuk Walikota Pekanbaru menjadi Pelaksana tugas (Plt). Kaban Satpol PP Kota Pekanbaru.

"Mulai hari saya telah ditunjuk secara resmi oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT sebagai Plt Kaban Satpol PP Kota Pekanbaru," ujarnya, usai menggelar apel pasukan dihalaman Kantor Walikota.

Rozie mengatakan bahwa sebelumnya dirinya telah mengusulkan dua nama yang dirasa mampu menjabat sebagai Plt ini pada Walikota. Namun, Walikota sendiri malah menunjuk saya sendiri sebagai Plt.

"Padahal saya sudah menyiapkan SK untuk dua nama ini, ternyata walikota malah mempercayakan jabatan ini pada saya. Saya sebelumnya sempat menolak amanah ini karena dirinya ingin fokus menangani BKD. Tapi Pak Walikota tetap percaya bahwa saya orang yang paling tepat mengisi jabatan ini, karena sebelumnya, kata Pak wali saya pernah menjabat sebagai Kasat di Inhu, jadi sedikit banyaknya pasti lebih tahu permasalahan yang ada di Satpol," terangnya.

Bahkan hari ini, lanjutnya, dirinya telah mulai melaksanakan tugas perdananya. "Hari ini saya sudah melakukan inspeksi anggota. Ada sekitar 368 anggota Satpol yang tercatat saat ini. Selain itu tadi juga kita meminta pada pada para pejabat lama untuk mengekspose kegiatan-kegiatan yang ada," terangnya.

Rozie mengatakan lagi jika untuk minggu ini dirinya akan membuat peraturan kepala satuan tentang struktur operasional Satpol PP.

"Untuk waktu dekat kita akan segera melakukan penertiban PKL dan juga beberapa bangunan bermasalah yang sampai saat ini belum tuntas," tutupnya.

Rina

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar