Daerah

Miris! Pak Idris Penderita Luka Mata Bernanah Butuh Bantuan

Gagasanriau.com. Tembilahan-Sangat miris melihat kondisi Idris (61) warga Desa Simpang Gaung Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang mengalami luka di bagian kelopak mata hampir 10 tahun ini di deritanya.

"Lukanya yang dialami oleh bapak tersebut sudah hampir 10 tahun," papar Raju Maulana anggota Komunitas Pencinta Sedekah Inhil (KPSI) kepada Gagasanriau.com. Rabu (30/4/14) malam di Tembilahan.

Berdasarkan penuturan Idris yang disampaikan oleh Raju penyakit yang dialaminya ini berawal saat dia memiliki tahi lalat dibawah kelopak matanya.

"Setelah itu, luka tersebut tidak kunjung sembuh dan setelah di cek bahwa bapak tersebut mengalami infeksi kulit bagian kelopak mata,"Terang Raju .

Namun sampai sejauh ini, dijelaskan raju lagi, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) Tembilahan tidak sanggup menangani penyakit yang dialami Idris.

"RSUD tidak sanggup, jadi harus dirujuk ke Pekanbaru,"katanya lagi sambil mengatakan bahwa Idris tidak pernah dirawat secara intensif karena masih sanggup berjalan.

Raju juga mengatakan Idris penderita luka dibawah kelopak mata ini yang saat ini sudah 2 hari tinggal di rumah saudarannya di Jalan Mandala Kota Tembilahan sehari-harinya bekerja serabutan.

"Pekerjaan bapak ini sehari-hari hanya mengambil upah nebas (membersihkan semak dikebun) saja,"sebutnya.

Karena penghasilan yang tidak cukup tersebut Idris tidak mengobati penyakitnya tersebut sesuai rujukan pihak rumah sakit untuk berobat ke Pekanbaru.

Berdasarkan pantauan Gagasanriau.com penderita luka yang akrab dipanggil Pak Idris ini, terus meringis kesakitan akibat nanah dan darah yang tidak berhenti mengalir dari lukanya.

"Kartu Jamkesda sudah ada untuk berobat ke Pekanbaru tentunya bapak dan keluarganya membutuhkan biaya hidup sehari-hari disana,"diterangkan Raju terkait fasilitas pemerintah yang dimiliki Pak Idris.

"Kita sangat berharap uluran tangan dari masyarakat untuk membantu bapak tersebut dengan menyumbangkan sedikit rezekinya melalui KPSI ke No rek 7047121994 Bank Mandiri Syariah Cabang Tembilahan atas nama Syaiful Anwar dan Yuhendra dan atau langsung ke Sekre KPSI Jalan Sudirman Toko Singapore Shoes Tembilahan"harap Raju.

Ragil Hadiwibowo

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar