Daerah

Bupati Inhil Buka Rapat Rapat Focus Group Discussion

Gagasanriau.com, Tembilahan- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka Rapat Focus Group Discussion yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Inhil Jalan Akasia Tembilahan. Rabu (30/4/14) Tembilahan.

Tampak hadir Bupati Inhil HM Wardan, Sekda Inhil Alimuddin RM, Kadis, Kaban, dan Kabag di Lingkungan Pemkab Inhil.

Rapat ini juga menghadirkan konsultan dari Kementrian Perindustria dan Perdagangan Republik Indonesia. Acara ini di laksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhil.

Endi Dwi Cahyono yang merupakan utusan dari Kementerian terkait mengatakan dalam pemaparannya mengatakan kita harus menciptakan suasana dunia bisnis yang kondusif. "Jika demikian, maka saya yakin dunia bisnis yang kita lakukan akan berjalan dengan baik dan dilirik oleh masyarakat luas," sebutnya.

Bupati Inhil HM Wardan dalam arahannya megatakan kegiatan ini sangat penting dan merupakan amanat UU. "Saya sebagai pimpinan daerah, tentunya sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan ini," sebutnya.

Karena ini akan mempengaruhi pembangunan kedepannya dan orang nomor 1 di Negeri Seribu Jembatan ini menambahkan bahwa Daerah Inhil yang memiliki wilayah perkebunan kelapa sebanyak 300.000 Ha sebagai identitas ekonomi.

"Kita memiliki kebun kelapa yang sangat luas, jadi oleh karena itu Inhil dikenal dengan kelapa-nya dan potensi unggulannya juga kelapa," terangnnya.

Acara ini juga di lanjutkan dengan Rapat Focus Grup Discussion yang di pimpin langsung Bupati Inhil HM Wardan. Dalam diskusi ini di bahas tentang perkebunan khususnya kelapa yang bisa menjadi beberapa turunan.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar