Daerah

Hadapi Musim Kemarau, Bupati Inhil Ingatkan Warga Tak Bakar Lahan

Gagasanriau.com, Tembilahan-Sambangi warganya Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghimbau agar kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak membakar lahan untuk membersihkannya karena berdasarkan prediksi Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bulan Mei ini akan terjadi musim kemarau yang akan memicu terjadinya kebakaran lahan.

Himbauan tersebut disampaikan HM Wardan saat menghadiri Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Al-Ridho Jalan Ampera Tembilahan.

"Hendaknya, pada musim panas kemarau tersebut kita bersama-sama menjaga lingkungan dan tidak membakar lahan untuk menghindari kabut asap kembali terjadi," pesannya.

Selain itu juga Bupati Inhil menyampaikan program-program yang sudah dicanangkan selama ini yang sudah berjalan.

"Alhamdulillah, ada beberapa program yang saat ini telah kita canangkan dan langsung dirasakan oleh masyarakat yaitu Maghrib Mengaji dan Jum'at Bersih"kata Wardan kepada jamaah masjid tersebut yang juga pada kesempatan tersebut hadir Staff Ahli Bupati, Kadishubkominfo Inhil, Kepala BKD Inhil, Kabag Kesra, Kabag Pembangunan serta Camat, Lurah Tembilahan Kota dan masyarakat.

"kita juga sangat mengharapkan bantuan dan dukungan dari masyarakat untuk mensukseskan program-program yang telah dicanangkan ini," imbuhnya.

Di akhir sambutannya Bupati Inhil HM.Wardan juga memberikan bantuan pembangunan Mesjid sebesar Rp 150 Juta untuk pembangunan Mesjid Ar-ridho Tembilahan. Pada peringatan isra’ Mi’raj ini menghadirkan penceramah Al-Ustadz Effendi Lc.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar