Daerah

Pemkab Akan Agendakan Kegiatan Religi Di Inhil.

Gagasanriau.com. Tembilahan-Sebagai daerah yang dikenal masyarakatnya religius dan agamis, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir segera mengagendakan pelaksanaan berbagai kegiatan bernuansa keagamaan dan Islami, seperti wisata religi.

Hal itu disampaikan Bupati Inhil HM Wardan, dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1435 H, di Masjid At-Taqwa, Jalan Imam Bonjol Tembilahan, Kamis (1/5/14).

Dikatakan Bupati, dirinya mewakili Pemkab Inhil menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi kepada masyarakat Kabupaten Inhil, khususnya jamaah Masjid At-Taqwa yang telah ikut menyemarakkan kegiatan keagamaan dan bernuansa Islami, seperti peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini.

“Untuk kedepannya, sudah diagendakan pelaksanaan kegiatan yang bernuansa keagamaan, yaitu wisata religi, dalam rangka memperingati akhir dan awal tahun baru Islami, yang dimulai dengan doa bersama di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan,” tutur Bupati.

Selanjutnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil, yang telah ikut mendukung dan menyukseskan berbagai program yang telah dicanangkan Pemkab Inhil. “Semoga kita dapat terus menjalin kerja sama dan silaturahmi yang baik, dalam rangka membangun dan memajukan daerah yang kita cintai ini, menuju Kabupaten Inhil yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Sri Gemilang ini juga menyerahkan bantuan bagi pembangunan Masjid At-Taqwa sebesar Rp10 juta, yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid.

Peringatan Isra Miraj yang menghadirkan penceramah KH Muis Kurnain, pengasuh Pondok Pesantren Al Baqiyatusshalihat Parit 6, Kecamatan Tembilahan Hulu ini, turut dihadiri sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil. Adventorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar