Daerah

Lambannya Pembahasan Ranperda, Anggota DPRD Riau Mengelak Terkait Pileg

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau terkait lambannya pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), Sumiyanti menyangkal hal itu disebabkan adanya pemilu legislatif (Pileg) 9 April lalu yang menyibukkan para anggota dewan untuk hadir di masing-masing daerah pemilihan.

Ia menegaskan pemilu tidak pernah menghambat proses pengerjaan Ranperda. "Saat rapat IMTA, kita lengkap walaupun anggota dewan itu tidak terpilih dalam Pileg lalu,"tegasnya Selasa (6/5/2014)

Wakil Pimpinan DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengatakan, saat pembukaan masa sidang II yang dilakukan pada Senin (5/5), rapat banleg telah dilakukan sebanyak empat kali dengan kunjungan kerja ke masing-masing kabupaten/kota di Riau sebanyak satu kali.

"Sedangkan kunjungan keluar provinsi untuk pembahasan ranperda, telah dilakukan sebanyak empat kali," katanya.

Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman hadir saat pembukaan sidang banleg mengatakan, pihaknya akan segera mempercepat pemberian naskah akademik ranperda yang diusulkan badan eksekutif.

"Kami telah minta, agar segera memberikan naskah akademis. Hal itu, juga telah kita bahas bersama gubernur dan anggota dewan tadi," katanya.(Ant)

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar