Daerah

Pulang Umroh, Warga Pekanbaru Diduga Terjangkit Virus MARS

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Warga Kota Pekanbaru Amru Topar (42) tinggal di Jalan Gabus Tangkerang Barat diduga terjangkiti Virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS) berdasarkan temuannya dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru.

Kejadian berawal dari sewaktu dirinya pergi melakukan Umroh pada tanggal 22 April yang lalu. Pada saat tawaf tanggal 28 April pasien ini sempat demam tinggi, dengan suhu 38 derajat.

Dia sempat diobati oleh tenaga medis di Arab Saudi. Pulang ke Kota Pekanbaru pada tanggal 3 Mei yang lalu. Pada tanggal 4 Mei pasien kembali mengalami demam tinggi dan membeli obat sendiri diapotik.

Kemudian 5 mei pasien kembali dirawat di RS Eka Hospital, dengan suhu yang tinggi disertai batuk dan sesak napas. Kemudian pasien dirujuk ke awal bros. Saat ini pasien langsung dimasukan ke ruangan isolasi.

Atas temuan tersebut, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru melalui Plt Kepala Dinas Helda menyatakan bahwa pihaknya hari ini bersama Dinas Kesehatan Provinsi sudah lakukan pemeriksaan labolatorium kepada warga yang diduga terjangkit virus Mars.

"Pemeriksaan Lab ini akan dikirim di Pusat untuk mengetahui apakah pasien positif terjangkit virus mars,tutupnya.

Rina


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar