Daerah

Transformator Rusak, Warga Desa Belantaraya Inhil Kegelapan.

Gagasanriau.com. Tembilahan-Sudah 15 Hari lebih masyarakat Desa Belantaraya Kecamatan Gaung sudah tidak bisa menikmati penerangan dari Perusahaan Listerik Negara (PLN) karena adanya kerusakan Transformator.

"Menurut keterangan yang kita dapatkan pemadaman listrik yang terjadi disebabkan transformator mengalami kerusakan dan hingga kini belum diperbaiki," kata Junaidi warga setempat.

Dikatakannya, pada Rabu malam (29/04) kemarin setelah transformator yang rusak diganti oleh pihak PT PLN, listrik kembali menyala namun hanya bertahan selama 1 jam.

"Sempat diperbaiki, namun hanya 1 jam saja, setelah itu padam lagi. Dari informasi yang kita dengar bahwa transformator yang baru diganti tersebut juga mengalami kerusakan," katanya.

Dikatakannya lagi, transformator tersebut adalah barang second. Untuk itu, Junaidi mengharapkan pihak PLN untuk segera mengatasi permasalahan tersebut agar masyarakat kembali bisa menikmati listrik.

"Selama ini masyarakat sudah terbiasa menggunakan listrik. Bagi segelintir masyarakat yang memiliki mesin diesel sendiri tentu masih bisa menikmati listrik, namun bagi masyarakat lain yang tidak punya tentu kesulitan, terutama saat ini anak-anak sekolah yang sedang fokus belajar untuk menghadapi Ujian Nasional. Kami masayarakat Desa Belantaraya sangat berharap pihak PLN bisa mengatasi masalah ini secepatnya," harapnya.

Ragil Hadiwibowo.

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar