Daerah

Tak Terpilih Kembali Jadi Wakil Rakyat, Anggota Incumbent DPRD Riau Ogah-Ogahan Kerja

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Setelah adanya gambaran hasil Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau yang sudah terpublikasi ke khalayak ramai, dan tercatat dari 55 jumlah anggota DPRD Riau, hanya 14 orang yang berhasil duduk kembali di parlemen untuk periode 2014-2019 membuat kinerja "wakil rakyat" ini jadi ogah-ogahan.

Sebagai catatan sebagian besar dari anggota DPRD Riau, banyak mengubah haluan dari awalnya sebagai wakil rakyat di Riau, ada juga yang mencalonkan diri untuk DPR RI, DPD RI juga di tingkatan Provinsi.

Dan menyangkut turunnya semangat kerja dan sikap malas anggota parlemen yang gagal ini diakui sendiri oleh Ketua DPRD Riau Johar Firdaus, yang juga tidak lolos untuk kembali duduk di kursi DPRD Riau dari Partai Golkar

“Bagi yang tidak lolos, pasti berpengaruhlah terhadap kinerjanya di gedung dewan ini,”ujarnya Rabu (07/05/14) (riauterkini).

Namun dirinya sudah mengintruksikan kepada pimpinan fraksi dewan agar menegur dan mengingatkan kepada anggota parlemen lainnya untuk kembali bekerja agar tugas-tugas yang diemban dapat diselesaikan segera menjelang habis masa jabatan.

“Pimpinan sudah insturksikan ke ketua fraksi-fraksi agar anggotanya betul-betul meningkatkan kinerjanya di dewan ini, yang tidak masuk, agar masuk dan mengikuti berbagai kegiatan dewan,” ungkapnya.

“Kalau masalah sanksi, tanya ke Badan Kehormatan DPRD Riau, mereka yang mempunyai hak dan kewenangan dalam menjatuhkan sanksi,” tutupnya.

Arif Wahyudi

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar