Daerah

Masyarakat Desa Gembira dan Teluk Kabung Demo PT BDL Gaung Inhil

Gagasanriau.com. Tembilahan-Masyarakat Gaung yang terdiri dari Desa Gembira dan Desa Teluk Kabung melakukan aksi demo kepada Perusahaan kayu PT Bina Duta Laksana (PT BDL) yang berada di Desa Gembira Kecamatan Gaung.

Apa beberapa hal yang disampaikan dalam aksi demo warga tersebut antara lain menuntut masalah hama kumbang yang menyerang perkebunan masyarakat dan meminta menata ulang batas tanah perusahaan dan warga.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Gembira Kecamatan Gaung Bunyamin kepada Gagasanriau.com melalui sambungan seluler. Rabu (7/5/14).

"Benar, kita tadi menghubungi dilapangan bahwa masyarakat kita demo ke BDL," sebutnya.

Hingga saat ini semua berjalan dengan lancar dan alot, kata Bunyamin masyarakat menuntut lahan kebun mereka yang rusak akibat hama kumbang yang diduga berasal dari lahan PT BDL.

Selain itu, terangnya lebih lanjut, pendemo juga meminta agar perusahaan untuk melakukan penataan ulang batas lahan prusahaan dengan lahan masyarakat.

"Saya tak turun kelokasi, karena ada acara di kecamatan," tandasnya.

Sementara itu, Camat Gaung Syahbudi menyatakan bahwa ada kegiatan sosialisasi dari Dinas Kesehatan Inhil sehingga dirinya tidak bisa turun kelokasi demo dan Ia menyampaikan bahwa telah memberikan laporan ke orang nomor satu di Negri Seribu Jembatan

"Kapolsek, Denramil Gaung turun kelokasi demo dan pihak kecamatan diwakili oleh kasi trantip," terangnya Demo BDL sampai sekarang

Kita juga telah laporkan prihal ini kepada pimpinan kita Bupati Inhil HM Wardan bahwa telah terjadi demo dan semua berjalan dengan lancar"tambahnya.

Hingga saat ini, gagasanriau.com tidak bisa mengkonfirmasi lebih lanjut apa saja tuntutan warga yang melakukan demo ke Perusahaan Kayu yang ada di Gaung ini.

Ragil Hadiwibowo

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar