Daerah

Warga Hibahkan Lahan Ke Pemko Pekanbaru Untuk dibangunkan Sekolah SMP

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Warga Pekanbaru, almarhum Sihotang hibahkan tanahnya kepada Pemerintah Kota Pekanbaru untuk digunakan sebagai bangunan sekolah, dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi meninjau tanah hibah di Jalan Damai, RW 02, Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai.

Direncanakan, tanah tersebut akan dijadikan sebuah SMP Negeri almarhum Sihotang yang menghibahkan kepada Pemerintah Kota (Pemko) melalui Lurah Palas lama, Baharuddin. Lokasi lahan seluas dua hektar ini berada di Jalan Damai, tak jauh dari Kantor Kelurahan Palas, lebih kurang dua kilometer.

Namun untuk menuju lokasi, harus melintasi lumpur berlubang. Alhasil sebagian rombongan terpaksa menggunakan sepeda motor untuk menuju lokasi. Dari Kantor Lurah Palas, jarak tempuh lebih kurang 20 menit.

Berdasarkan pengakuan para tokoh masyarakat saat peninjauan, permintaan masyarakat hendaknya dibangun Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pasalnya, di wilayah itu SMP sangat jauh dari masyarakat Palas, sehingga ketika hendak menyekolahkan anaknya ke tingkat SMP, masyarakat terpaksa menyekolahkan di luar wilayah Palas.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi Kamis (8/5) usai peninjauan mengatakan, Pemko Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan lahannya kepada pemerintah. Dia juga merespon permintaan masyarakat, namun sebelum dibangun sekolah Ayat mempertanyakan status lahan.

Diwaktu yang sama para tokoh masyarakat mengatakan kalau lahan tersebut resmi dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Kita akan bangun SMP nya pada tahun 2015. Karena memang kebutuhan SMP di Palas sangat mendesak. Pasalnya di sini ada empat SD, dua diantaranya SD Negeri 179 dan SD Negeri 023, serta dua SD Swasta," terang Ayat.

Rina

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar