Daerah

UN SMP sederajat Berjalan Lancar, Disdik Inhil Optimis Lulus 100 persen

Gagasanriau.com. Tembilahan-Dinas Pendidikan (Disdik) Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan bahwa Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat berjalan lancar dan Disdik Inhil optimis kelulusan mencapai 100 persen.

"Hingga hari terakhir ini Kamis (8/5/14) UN yang diikuti 9.979 peserta didik tingkat SMP sederajat di Inhil berjalan dengan lancar dan aman," papar Kadisdik Inhil Helmi D. Kamis (8/4/14).

Mantan Sekretaris Disdik Provinsi Riau ini juhga bersyukur dalam pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat tidak ditemukan hal-hal negatif seperti kebocoran soal jawaban maupun dari pihak sekolah, guru maupun para peserta ujian.

"Syukur Alhamdulillah, pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat di Inhil tidak ada temuan-temuan seperti kebocoran soal jawaban dan sebagainya," terangnya.

Helmi optimis, bahwa kelulusan pada tahun ini mencapai 100 persen, namun untuk merealisasikannya kemungkinan akan ada benturan. Seperti adanya siswa yang tak ikut UN. Padahal nama mereka sudah masuk dalam daftar.

“Hal itu jelas mempengaruhi tingkat kelulusan. Meski bagaimanapun, kita ingin angka kelulusan UN kali ini bisa melampaui UN tahun-tahun sebelumnya. Sehingga anak-anak bisa masuk sekolah sesuai keinginan mereka,” tandasnya.

Ragil Hadiwibowo

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar