Daerah

Wardan, Bupati Inhil : Kedepan Pemkab Inhil Akan Laksanakan Parade Senja

Gagasanriau.com. Tembilahan-Guna membangkitkan kembali semangat dan menghidupkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada tanggal 14 setiap bulannya akan dilaksanakan Parade Senja. Rencana tersebut diungkapkan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (KamabicaB-) Gerakan Pramuka 0402 Inhil HM Wardan, usai menghadiri salah satu kegiatan, di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Kamabicab, dahulu Inhil dikenal juga dengan sebutan Kabupaten Pramuka. Oleh karena itu, harus digalakkan berbagai kegiatan kepramukaan, dalam rangka meningkatkan gairah bagi pengurus dan anggota Pramuka di Kabupaten Inhil, salah satunya melalui Parade Senja.

“Parade Senja ini akan dilaksanakan setiap tanggal 14 sore, yang dipusatkan di sekitar kediaman Bupati, Jalan Kesehatan Tembilahan,” tutur Wardan, yang juga Bupati Inhil periode 2013-2018.

Parade Senja tersebut rencananya akan dilakukan secara bergiliran oleh setiap Kwartir Cabang (KwarcaB-) yang ada di Kabupaten Inhil, karena Kwarcab yang menangani anggota Pramuka di Gugus Depan. Untuk itu, dalam waktu dekat akan digelar koordinasi bersama pihak terkait.

“Yang jelas, harus ada kegiatan yang bersifat kepramukaan, tidak hanya dengan memakai pakaian Pramuka saja, seperti yang telah kita terapkan sebelumnya,” terangnya.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar