Daerah

Kadisdik Inhil Buka Seminar Nasional Pasar Bebas Asia Tenggara 2015

Gagasanriau.com. Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan yang di Wakili Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Helmi D membuka secara resmi seminar Nasional Pasar Bebas Asia Tenggara 2015 yang diselenggarakan oleh Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH), Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Banjar Riau (IPPMBR) Riau dan BEM UNISI Tembilahan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Universitas Islam Indragiri (UNISI) Tembilahan ini dihadiri Ketua Umum HIPPMIH Pekanbaru Indra Gunawan, Ketua Umum IPPMBR Riau Ardiansyah dan pengurus selain itu juga dihadiri ratusan peserta dari kalangan mahasiswa mulai dari Inhil dan luar Inhil.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara Pakar Hubungan Internasional Universitas Riau (UR) Ahmad Jama'an SIP dan Pakar Ekonomi Unisi Tembilahan Gulam Ahmad.

Dalam sambutan Bupati Inhil yang dibacakan Mantan Kadisdik Provinsi ini, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemkab) Inhil sangat menyambut baik dengan kegiatan-kegiatan seperti Seminar Nasional ini.

"Dengan ini, tentunya kita harapkan dapat memberikan kontribusi lebih mulai dari menambah pengetahuan dan wawasan dikalangan mahasiswa," ungkap Helmi D.

Mahasiswa harus terus menambah kemampuan akademis dengan berbagai hal yang bermanfaat dan memberikan sumbangsih bagi kemajuan Inhil, karena kita adalah calon generasi penerus estafet kepemimpinan.

"Sumbangsih masukan dari kalangan mahasiswa bagi kebaikan dan pembangunan negeri ini sangat diperlukan. Pemkab Inhil komitmen dan atensi bagi membantu mahasiswa Inhil yang merupakan aset penting SDM bagi Negeri Sri Gemilang," katanya.

Ketua Panitia Pelaksana, Sekal Arianto menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda bersama antara HIPPMIH, IPPMBR dan BEM UNISI Tembilahan.

Seminar ini diikuti sekitar 150 peserta yang berasal dari perguruan tinggi di Inhil dan luar kabupaten, khususnya Pekanbaru. Dengan menghadirkan pembicara dari kalangan akademisi yang berkompeten.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar