Daerah

Lobang Menganga Di Jalan Kertama, Siap Merenggut Nyawa Wargamu Pak Wako

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Jalan Kertama antara Kelurahan Sidomulyo Timur dan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru tersebar lobang besar dan dalam ditengah-tengah badan jalan, hal ini dapat mengancam nyawa pengguna kendaraan yang lalu lalang dijalan tersebut.

Jalan yang pada awalnya memang sudah diaspal ini, mulanya hanya berupa lobang-lobang kecil namun makin lama makin membesar akibat tergenang air ketika turun hujan, hal ini disebabkan sepanjang jalur jalan tidak terdapat drainase di sisi badan jalan.

Berdasarkan pantauan Gagasanriau.com Minggu pagi (11/5/2014) terdapat sepuluh titik lobang besar dengan diameter rata-rata 2 meter persegi dan kedalaman 10 hingga 20 sentimeter, sebagian juga ada pasang atau diberi rambu oleh penduduk setempat dengan pohon pisang atau drum bekas.

Kerusakan jalan ini semakin diperparah jika musim hujan tiba dengan durasi berjam-jam, maka permukaan jalan layaknya sungai karena digenangi air hujan akibat tidak adanya drainase/saluran air, selain itu pengguna jalan dengan kendaraan berbadan besar seperti truk pengangkut tanah setiap hari melintasi jalan kertama ini.

Sampai sejauh ini, sejak 2013, hanya 3 kilometer jalan pernah diperbaiki yakni antara jembatan tepatnya di Kelurahan Maharatu dan perbatansan jalan Pahlawan kerja, namun jalan arah ke Kelurahan Sidomulyo Timur semakin parah dan mengancam nyawa warga Kota Pekanbaru yang melintas dijalan tersebut.

Ady Kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar