Daerah

Meski Pusat Sudah Programkan E-KTP, Pemko Pekanbaru Tetap Cetak KTP Non Elektronik

Gagasanriau.com Pekanbaru-Ternyata pencetakan Kartu Tanda Penduduk non elektronik masih tetap dilayani, meskipun pemerintah pusat programkan E-KTP hal karena tidak lancarnya pencetakan KTP Elektronik dipusat turut mendongkrak tingginya pencetakan KTP non elektronik di Kota Pekanbaru.

Dari catatan pada Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru dalam tri wulan pertama  tahun 2014 ini, total KTP non Elektronik yang sudah diterbitkan mencapai 14.128 lembar.

"Setiap bulannya hampir 4000 lembar KTP non elektronik. Pengurusan KTP non elektronik terbanyak berada di Kecamatan Tampan dan Tenayan Raya yang setiap bulannya lebih dari 1000 lembar,"Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru, Baharudin.

Menurut Bahar, hingga saat  ini pihaknya  tetap menerbitkan KTP non elektronik bagi yang belum memperoleh KTP Elektronik karena yang mengajukan permohonan pembuatan KTP non Elektronik sendiri juga banyak.

"Meningkatnya jumlah pengurusan KTP non elektronik juga dikarenakan banyaknya warga yang mengurus KTP pemula karena baru berumur 17 tahun,"ungkapnya lagi.

Untuk pengurusan KTP non Elektronik sendiri ditegaskan Baharudin pihaknya berusaha maksimal menyesuaikan dengan Standar Operasional Pelayanan ataun SOP yang sudah ada. Untuk KTP bagi yang persyaratannya sudah lengkap diupayakan bisa selesai dalam waktu 14 hari kerja.

Rina

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar