Daerah

Masyarakat Inhil Pertanyakan Fungsi Bujang Dan Dara

Gagasanriau.com. Tembilahan-Hingga saat ini, masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) masih banyak yang bertanya-tanya mengenai apa saja kegiatan dan tugas yang dilakukan oleh Bujang dan Dara Inhil. Karena, selama ini tak pernah terlihat kegiatan Bujang dan Dara setelah Terpilih menjadi Bujang dan Dara Inhil.

"Kita selama ini hanya menyaksikan mereka (para bujang dan dara, red) berjalan di Catwalk saja," kata Evy (30) warga pasar Pagi Tembilahan Rabu (14/5/14).

Setelah terpilih, kita tidak tahu apa sebenarnya yang dilakukan oleh Bujang dan Dara untuk Inhil. "Apa sih tugas bujang dan dara jika sudah terpilih nanti?"tanya Evy dengan wajah bingung.

Sudah berkali-kali pemilihana Bujang dan Dara, tapi kita tak tahu. Sebaiknya hal ini di sosialisasikan kepada masyarakat dan diperlihatkan kepada masyarat apa yang mereka lakukan setelah terpilih.

"Sehingga dengan demikian, kita (masyarakat, red) tak bertanya-tanya," sebutnya.

Hal senada disampaikan Ujang (37) kepada Gagasanriau.com yang mengatakan bahwasanya salama ini, tak pernah terlihat Bujang dan Dara terpilih melakukan kegiatan-kegiatan.

"Kita juga ingin melihat secara langsung apa saja tugas dan apa saja yang dilakukan Bujang dan Dara untuk mempromosikan Inhil ini,"sebut Ujang.

Karena, selama ini kita benar-benar tidak tahu apa yang mereka lakukan. Setelah terpilih ya sudah, hilang begitu saja"ujarnya kesal.

'Hendaknya mereka yang nantinya terpilih dalam Bujang dan Dara Sri Gemilang 2014 ini bisa mensosialisasikan tugas-tugas mereka sehingga masyarakat tahu apa yang dilaksanakan oleh Bujang dan Dara Inhil ini,"tandasnya

Ragil Hadiwibowo

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar