Daerah

Kata Firdaus MT, Kota Pekanbaru Akan Jadi Pilot Project Pembangunan

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Walikota Pekanbaru Firdaus MT, mengatakan bahwa kota bertuah ini akan dijadikan sebagai pilot proyek pembangunan nasional perkotaan secara terintegrasi sehingga daerah sekitar seakan menyatu diantaranya dengan kelancaran arus lalu lintas.

"Kami buatkan konsep pertama perkotaan di Pulau Sumatera seperti di Jabotabek," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT di Pekanbaru, Jumat (16/5/2014).

Meskipun belum secara rill dan konkrit Menurut dia, saat ini masing-masing daerah penyangga telah terhubung dengan konsep transportasi massal yakni warga dapat mengunakan bus Transmetro Pekanbaru (sejenis busway di Jakarta).

Dipaparkannya daerah perbatasan di Utara dan Timur dengan Kabupaten Siak, di Barat dengan Kampar dan di Selatan dengan Kabupaten Pelalawan sudah dapat dilayani dengan bus Transmetro Pekanbaru.

Firdaus mengatakan, pihaknya sudah membicarakan mengenai konsep perkotaan yang terintegrasi tersebut dengan Bupati Kampar Jefry Noer, Bupati Pelalawan HM Harris dan Bupati Siak Syamsuar.

Namun tiga bupati yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru baru sebatas menyambut baik adanya pilot proyek nasional tersebut belum ada langkah konkritnya.(Ant)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar