Daerah

Aktifis IPPMBR Desak Pemkab dan DPRD Inhil Segera Perbaiki Infrastruktur Desa

Gagasanriau.com GAS-Buruknya infrastruktur berupa akses jalan dan drainase di Kecamatan Gaung Anak Serka dan Batang Tuaka bagi warga di dua kecamatan tersebut seakan menyimpan kesedihan dan juga harapan agar Pemerintah Kabupaten dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil segera bekerja secara nyata.

Berdasarkan pantauan Gagasanriau.com, akses jalan di Kecamatan Gaung, Gaung Anak Serka (GAS) dan Batang Tuaka menuju Ibukota Kabupaten yaitu Tembilahan, kondisinya begitu parah dan hal sudah dirasakan masyarakat lebih dari lima tahun.

“Kalau bicara soal jalan rusak itu bukan persoalan baru lagi, malahan rasanya kita sudah terbiasa melewati jalan yang seperti itu,”ungkap Ardiansyah Sekretaris Jenderal IPPMBR Ardiansyah yang juga kelahiran Teluk Pinang Kecamatan GAS kini menjalani studi di Pekanbaru, Sabtu (17/05/14).

Lebih parahnya lagi, menurut mantan Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gaung Anak Serka (IPPMAGAS) tersebut, jalur darat yang seharusnya tidak dipengaruhi oleh pasang surut justru seperti jalur sungai, karena pada waktu-waktu tertentu masyarakat harus mengatur waktu menghindari jam-jam pasang dalam jika ingin ke Tembilahan atau sebaliknya. Hal ini disebabkan tak adanya drainase yang memadai hingga membuat badan jalan tergenang air.

Pada saat air pasang dalam, tidak sedikit badan jalan yang tenggelam bahkan tingginya bisa mencapai lebih dari setengah meter. Dan tak jarang kendaraan warga mati karena tenggelam.

“Pas musim-musim pasang dalam, mau berpergian kita harus hitung-hitung jam dulu, jangan sampai lewatnya pas waktu air pasang, sangat beresiko jatuh atau motor kita rusak,”cetus Ardiansyah.

Ardiansyah berharap, pembangunan jalan yang menghubungkan tiga kecamatan tersebut menjadi perhatian dan skala prioritas pembangunan pemerintah baru Indragiri Hilir.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar