Daerah

Bersempena Dengan Isra' Mi'raj Bupati Inhil Ajak Warga Menata Kota Tembilahan

Gagasanriau.com. Tembilahan-Menurut Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan masyarakat dipandangnya sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan keagamaan seperti peringatan Isra’ Mi’raj dan hal ini menurutnya lagi berbeda dengan Kabupaten-kabupaten yang ada di Propinsi Riau. Selain itu, Wardan juga mengajak mayarakat secara bersama-sama menata Kota Tembilahan untuk kembali kepada kiprahnya yaitu Tembilahan Kota Ibadah.

Hal tersebut disampaikan HM Wardan saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj di Mesjid Nurul Hasanah Desa Sungai Ara Kecamatan Kempas. Sabtu (17/5/14).

"Saya merasa bangga, karena masyarakat Inhil tak henti-hentinya menggelar peringatan Isra' Mi'raj dimana-mana saja,"sebut Wardan.

Dan ini, kata Wardan, merupakan tanda kekuatan untuk mengaplikasikan nilai-nilai ajaran agama Islam dalam kehidupan sehar-hari.

Disamping itu, ia juga menyinggung dengan masih banyaknya ketidaksadaran masyarakat Ibu Kota Inhil yaitu Tembilahan dengan membuang sampah sembarangan dan masih maraknya Penyakit Masyarakat (Pekat) di Kota Ibadah ini.

"Nantinya Tembilahan akan kita tata lebih baik. Dan kita juga akan menjadikan kota Tembilahan tersebut menjadi kota Ibadah sebagaimana sebelumnya," terangnya.

Pada Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini menghadirkan penceramah Al-Ustadz Armizi M A. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan, "bahwa umat Islam wajib bersyukur kepada Allah swt sebagai hamba Allah. Atas nikmat insaniah yang telah rasakan saat ini. Karena, apabila disyukuri nikmat yang di berikan maka Insya Allah akan di tambahan lagi"paparnya.

Sebelum menggelar peringatan, Bupati Inhil juga memberikan sumbangan kepada masjid tersebut senilai Rp.10 Juta. Tampak hadir juga pada kegiatan ini Kemenag Inhil, Sekwan Inhil, dan beberapa Kadis, Kaban, dan Bagian di Lingkungan Pemkab.
Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar