Daerah

Kadisdik Riau: "Kelulusan UN SMA Sederajat Tahun 2014 Memuaskan

Gagasanriau.com Pekanbaru-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Ir Dwi Agus Sumarno menyebutkan bahwa tingkat kelulusan peserta Ujian Nasional di Tingkat SMA sederajat Tahun ajaran 2013-2014 sudah memuaskan jika dibandingkan tahun sebelumnya.

"Hari ini, Senin (19/5) melalui Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota kita sudah menyerahkan Hasil UN Tingkat SMA sederajat kepada masing-masing sekolah untuk diumumkan besok,"ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Sumarno hasil UN tahun ini khusus peserta SMA/MA di Riau lulus sebanyak 99,66 persen. Jumlah ini naik jika dibandingkan dari tahun lalu yakni 99, 59 persen.

"Ada yang terjadi peningkatan persentase kelulusan dan ada yang mengalami penurunan yakni dari peserta SMK dimana persentase kelulusannya 99,88 persen. Jumlah ini menurun jika dibandingkan dari tahun lalu yakni 99,95 persen,"jelasnya.

Dwi Agus Sumarno menambahkan, jika sebelumnya pihaknya sudah optimis dengan hasil UN tingkat SMA ini memuaskan. Kendatipun tidak sempurna 100 persen lulus.

"Bagi para siswa SMA/MA dan SMK besok yang dinyatakan lulus hendaknya tidak melakukan aksi corat-coret baju maupun kompoi dijalan raya. Pasalnya ini sangat berbahaya bagi keselamatan dan mengakibatkan kemacetan juga,"harapnya
Rina


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar