Daerah

Peringati Harkitnas Wawako Pekanbaru Berpesan Tetap Jaga Keharmonisan

Gagasanriau.com Pekanbaru-Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dalam penyampaiannya pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 106 untuk selalu menjaga keharmonisan selalu sesama warga kota Pekanbaru. Dan ia menilai dengan Kebangkitan Nasional mampu menjadi pemersatu masyarakat yang majemuk di Kota Pekanbaru.

Khususnya pada perbedaan pandangan politik pasca Pemilukada Provinsi Riau dan Pemilu Legislatif 2014 harus dilebur kembali dengan semangat dan moment Harkitnas ini.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi , Selasa (20/5) saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kembangkitan Nasional di halaman Kantor Walikota Pekanbaru yang diikuti oleh seluruh unsur Muspida, seluruh pekabat dilingkungan Pemko Pekanbaru, TNI-Polri, serta utusan organisai, dan anak-anak sekolah .

Ayat menambahkan jika perkembangan dan kemajuan suatu daerah dan bangsa tidak akan pernah tercapai bila tidak dilandasi dengan rasa persatuan yang kuat dan saling membantu dan bekerjsama membangun daerah dan bangsa.

“Mari maknai kebangkitan Nasional melalui kerja nyata dalam suasana keharmonisan dan kemajemukan bangsa,’’ ungkap Walikota membaca sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Menurut Ayat, kemajemukan suku bangsa diikuti oleh perbedaan pandangan politik yang semakin menghangat di tahun politik mempengaruhi dan sedikit menggerus jiwa nasionalisme masyarakat secara nasional.

"Diharapkan momentum Hari Kebangkitan itu kembali menjadi momentum mempersatukan masyarakat dan bangsa ini,"tutupnya.
Rina


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar