Daerah

Pada APBD-P 2014, Dana Hibah Dipangkas Untuk Proyek Multi Years Walikota Pekanbaru

Gagasanriau.com Pekanbaru-Penganggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2014 Kota Pekanbaru menurut Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sukri Harto menyatakan bahwa pihaknya tidak memberikan tambahan dana Bantuan Sosial (Bansos) dan Hibah namun lebih diutamakan untuk proyek Multi Years (tahun jamak) Walikota Pekanbaru.

"Untuk prioritas di APBD-P ini kita berupaya untuk melengkapi kekurangan penganggaran proyek Multi Years dan sebagainya. Namun untuk dana bantuan hibah kemungkinan tidak kita tambahan anggarannya," ujar Sukri, ketika ditemui, Rabu(21/5) diruang kerjanya.

Menurut Syukri alasan pemko tidak mengajukan penambahan dana Bansos maupun Hibah dalam APBD-Perubahan disebabkan hibah dan bansos ini sifatnya tidak Urgent atau penting penyalurannya.

"Jadi kalau memang ada kegiatan kita masukkan saja dalam kegiatan. Bansos maupun hibah ini sifatnya yang tidak direncanakan,"ungkap Syukri sepele.

Ketika ditanya prediksi penambahan besaran APBD-P, Sukri mengaku belum mengetahui dan masih menunggu hasil persentasi posisi keuangan dan penerimaan PAD dari Dispenda.

"Berapa besarnya APBD-P jum'at baru bisa ketahui setalah kita lakukan rapat dengan Dispenda,"tutupnya
Rina


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar