Daerah

Terkait Penolakan Kabag Humas, Bupati Janji Akan Evaluasi Kinerja Kabag Humas

Gagasanriau.com. Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meminta waktu untuk melakukan evaluasi terhadap Kabag Humas Setda Inhil Martha Haryadi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Inhil M Wardan saat melakukan pertemuan dengan kalangan wartawan yang tergabung dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI) yang dilaksanakan di Aula Bappeda Inhil. Kamis (22/5/14).

Pertemuan ini dihadiri Setdakab Inhil Alimuddin RM, Asisten I Darussalam, Asisten III Afrizal, Kepala BKD Syaifuddin, Kepala Kesbangpol Sirajuddin, Kakan Satpol PP T Saifullah, Kadis Perkebunan Mukhtar T dan beberapa pejabat lainnya.

Bupati Inhil, HM Wardan menyampaikan, dalam proses mendapatkan sosok yang tepat mengisi suatu jabatan, seperti Kabag Humas telah melalui penilaian dan pertimbangan Baperjakat Inhil dan hal ini tak mudah.

"Kalau seperti ini aspirasi rekan-rekan wartawan, maka tentunya saya akan melakukan evaluasi atas pengangkatan ini (Kabag Humas, red),"ungkap Bupati Inhil HM Wardan saat melakukan pertemuan.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhil, Muhammad Yusuf menyatakan, selama ini telah terjadi hubungan yang tidak harmonis antara Martha Haryadi dengan rekan-rekan wartawan. Maka, ia minta dievaluasi atas pengangkatan ini.

"Selama ini Bagian Humas Pemkab Inhil merupakan mitra dan juga rumahnya para wartawan, bagaimana akan berlangsung publikasi pemerintahan yang baik, kalau Kabag Humasnya tidak responsif terhadap wartawan,"tegas Muhammad Faisal, perwakilan Aliansi Jurnalis Independen Inhil. Penegasan serupa juga disampaikan J Marbun dari Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI).
Rilis/PWI/AJI/FKWI/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar