Daerah

Dinas Pendidikan Kabupaten Pelelawan Himbau Sekolah Serahkan LPJ Dana BOS Triwulan II

Gagasanriau.com Pangkalan Kerinci-Sehubungan telah dicairkannya Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahap II Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan memberi batas waktu hingga bulan Juni Laporan Pertanggungjawaban sudah diserahkan.

"Untuk triwulan kedua ini, maka LPJ penggunaan dana BOS paling lambat bulan Juni sudah harus masuk,"papar Manager BOS, Mahnizar S.Pd, Minggu (25/5/2014).

Mahnizar memaparkan bahwa pihak sekolah hendaknya dalam sudah mempersiapkan LPJ hingga pada pencairan berikutnya tidak menumpuk laporannya.

"Idealnya, LPJ dana BOS ini sudah masuk ke Disdik Pelalawan sebelum pencairan dana BOS tahap berikutnya,"tegasnya.

Diterangkan lebih lanjut oleh Manizar bahwa dana BOS triwulan kedua sudah cair minggu ketiga bulan April lalu, maka LPJ penggunaan dana BOS triwulan kedua ini paling lambat bulan Juni sudah masuk ke. Pasalnya, sambungnya, pada bulan Juni itu biasanya akan kembali digelontorkan dana BOS triwulan ketiga.

"Hampir semua sekolah melakukan keterlambatan dalam memberikan LPJ penggunaan dana BOS ini. Padahal, jauh hari dilakukan sosialisasi terkait LPJ dana BOS ini yang bisa masuk tepat waktu,"ujarnya.

"Kita hanya memberikan sanksi berupa teguran lisan saja, tapi bukan tak mungkin ke depannya, sanksi ini bisa lebih diperberat lagi,"tandasnya
Apon Hadiwijaya


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar