Daerah

Di Riau Dalam Empat Hari Tujuh Tewas Akibat 15 Kasus Kecelakaan

Gagasanriau.com Pekanbaru-Dalam waktu empat hari terjadi 15 kasus kecelakaan lalu lintas yang merenggut 15 nyawa demikian disampaikan oleh Kepolisian Daerah Provinsi Riau.

"Terakhir pada Kamis (22/5) terjadi lima kasus laka lantas, mengakibatkan satu orang meninggal, satu luka berat dan enam lainnya mengalami luka ringan. Dengan kerugian sehari itu yakni Rp13 juta" kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo kepada pers lewat pesan elektronik yang diterima, Sabtu (23/5/2014).

Sementara itu, kata Guntur, untuk sepanjang Giat Operasi Simpatik sepanjang empat hari ini, total kasus ada sebanyak 15 kasus, mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia.

Selain itu, lanjutnya, tujuh lainnya mengalami luka berat sehingga menjalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit di beberapa kabupaten/kota di Riau.

"Untuk yang mengalami luka ringan ada sebanyak 19 orang sementara total kerugiannya mencapai Rp103,7 juta," katanya.

Data Polda Riau menyebutkan, sepanjang Januari hingga Mei 2014, di berbagai wilayah kabupaten/kota terjadi ribuan kasus kecelakaan yang mengakibatkan puluhan korban meninggal dunia.

Kasus laka lantas tersebut didominasi oleh kendaraan sepeda motor.(ANT)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar