Daerah

PPIDK Kabupaten Pelelawan Bulan Juni Dilaksanakan

 

Gagasanriau.com Pangkalan Kerinci-Dipastikan setelah bulan Juni tahun ini, pelaksanaan Program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa dan Kelurahan (PPIDK) Kabupaten Pelalawan akan segera berjalan jika tahapan musyarawah ditingkatan desa telah dilakukan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pembangunan Desa Kabupaten Pelelawan Zamur Das Minggu (25/5/2014).

"Kita pastikan Juni nanti program PPIDK sudah berjalan, meski saat ini masih tahap musyawarah di tingkat desa,"ujarnya.

Menurut Zamur pihaknya tinggal proses tahapan pemilihan pengurus kelompok swadaya masyarakat (KSM) sebagai pelaku pembangunan melalui dana PPIDK dan selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan persiapan pelaksanaan kerja.

"Selanjutnya KSM akan memasukkan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) dan Desain Engineering Detail (DID) bersama pihak Kecamatan,"katanya.

"Dana PPIDK dengan anggaran Rp.400 juta hingga Rp.500 juta diharapkan bisa menggesa pembangunan di desa dan kelurahan, baik berupa pembangunan jalan, semenisasi, jembatan dan jaringan listrik,"ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa anggaran PPIDK tahun 2013 sebesar 60,7 miliar include dengan aggaran APBD-P. Sedangkan untuk APBD murni tahun 2014 senilai 60,7 miliar belum masuk anggaran APBD-P.

Dan dari hasil data yang diterima pihaknya usulan terkait pengadaan jaringan listrik mendominasi yakni 40 desa melalui dana PPIDK.

Apon Hadiwijaya


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar