Daerah

Masyarakat Tanah Merah Inhil Harapkan Pembangunan Jembatan Beton

Gagasanriau.com Tembilahan-Sangat memprihatinkan jika kita melihat ruas jembatan di Jalan Pinggir Laut RT 04 RW 05 Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah yang sudah lapuk dan sebagian yang berlubang sehingga membahayakan pengguna jalan melintasi di jalan tersebut.

Setiap delapan bulan sekali, masyarakat setempat harus bersama-sama memperbaiki jembatan yang sudah lapuk dan berlubang tersebut dengan cara swadaya

"Selama ini hanya sekali ada pemerintah yang memperbaiki jembatan tersebut selebihnya masyarakat sini yang berswadaya untuk memperbaiki yang telah lapuk tersebut,"sebut Kasdi (35) Warga RT 04 RW 01 Tanjung Pasir beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya lagi memang beberapa waktu lalu, telah dibangun jembatan beton di lokasi tersebut namun hanya sebagian saja.

"Benar, beberapa tahun yang lalu sudah ada pembangunan jemabatan beton, tapi tak sampai kesini," sebutnya kembali.

Ia meminta kepada pemerintah untuk segera membangun jembatan beton diruas yang lapuk dan membahayakan ini karena terbuat dari kayu.

"Sudah seharusnya pemerintah dapat melihat langsung kondisi kita disini dan juga dapat melanjutkan pembangunan ruas jerambah (Jembatan. Red) beton seperti yang ada ada terhadap ruas jalan ini, sebab selama ini delapan bulan sekali kita berswadaya untuk mengganti tongkat jerambah ini agar tetap bisa digunakan,"paparnya.
Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar