Daerah

Mahasiswa Kuansing Desak Pemda Setempat Bertindak Tegas Atasi PETI

Gagasanriau.com Kuantan Singingi-Mahasiswa asal Kabupaten Kuansing yang menimba ilmu di Kota Pekanbaru mendesak agar Pemerintah Daerah setempat bertindak tegas dalam mengatasi Penambangan Ilegal di daerah setempat.

Hal ini disampaikan oleh Rafianto Ketua harian Ikatan Mahasiswa Kuantan Singingi Pekanbaru kepada Gagasanriau.com Minggu (1/6/2014).

"Karena akibat yang ditimbulkan peti ini adalah rusaknya kelestarian alam kuansing dan kesehatan masyarakat yang menggunakan air sungai Kuantan akan tercemar"ujarnya.

Rafianto mendesak Pemkab Kuansing dan Polres bisa menghentikan penambangan liar ini yang merusak kelestarian alam Kuansing.

"Dan saya menghimbau kepada segenap mahasiswa Kuansing untuk tidak diam dengan kondisi daerah yang semakin hari kelestarian alamnya rusak akibat tangan-tangan yang tak bertanggung jawab"tutupnya.

Seperti yang gencar-gencar diberitakan media massa bahwa lingkungan Kuantan Singingi hancur akibat Penambangan Emas Ilegal (Peti) ternyata bukan isapan jempol karena hasil pantauan GagasanRiau.com, Minggu (1/6) Sore di Kecamatan Kuantan Mudik tepatnya di desa pantai marak penambang-penambang Emas Liar yang mengakibatkan merusak kelestarian.

Laporan Sepriadi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar