Daerah

Wakil Ketua TP PKK Inhil Kunker ke Kateman

Gagasanriau.com Kateman-Wakil Ketua TP PKK kabupaten Inhil Bungatang beserta pengurus melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Kateman.

Kedatangan Rombongan disambut oleh Camat Kateman, Sekretaris Camat, dan Ketua TP PKK Kateman beserta pengurus PKK se- Kecamatan.

Kunjungan kerja diisi dengan Pembinaan Administrasi dan 10 program PKK yang disampaikan oleh dr Raihana Ara dan Pendidikan Kebangsaan Berbangsa dan Bernegara yang disampaikan oleh Drs Zuhri Yusuf. Acara ini diikuti oleh Pengurus TP PKK Kelurahan dan Desa se- Kecamatan Kateman.

"Dalam pelaksanaannya, prioritas 10 program pokok PKK, diserahkan kepada daerah, disesuaikan dengan situasi, kondisi dan kemampuan yang ada, sehingga tidak merupakan paksaan dari atas, melainkan kesadaran dalam membangun dirinya/daerahnya," sebut Wakil Ketua TP PKK Inhil Bungatang dalam sambutannya.

Keberadaan kelompok-kelompok PKK dan Dasawisma menjadi sangat penting dan lebih strategis, karena Dasawisma adalah unit terdepan dalam gerakan PKK. Sambungnya.

"Apabila kelompok Dasawisma ini berfungsi dengan baik, maka kita akan mendapatkan data-data keluarga yang akurat, dan sebagai salah satu wahana bagi masyarakat untuk melaksanakankegiatan dan berinteraksi secara langsung dengan anggota kelompok Dasawismanya," jelasnya

Perhatian khusus perlu diberikan kepada Posyandu, sebagai wadah terdepan dalam pemberian pelayanan kesehatan dasar.

Lebih lanjut Ia sangat berharap kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK di semua jenjang, agar segera membentuk dan menghidupkan kembali Kelompok Dasawisma dan Posyandu.

"Kemudian kepada jajaran Tim Penggerak PKK saya berharap untuk betul-betul meningkatkan penyuluhan tentang masalah ini, baik yang sifatnya umum, maupun pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK lainnya," harapnya.

Peningkatan dan kembangkan Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang merupakan Program Pemerintah Desa Maju Inhil Jaya yang pada saat ini wajib ada disetiap desa.

"Pada tanggal 26 april 2014 juga telah dilantik Bunda Paud Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kabupaten Indragiri Hilir. Pelaksanaan kegiatan PAUD ini dapat diintegrasikan dengan kegiatan BKB dan Posyandu, juga perlu diperhatikan peningkatan ekonomi keluarga melalui Up2k PKK, pemahaman tentang pangan yang beragam, bergizi dan berimbang, serta disebarluaskannya pengertian Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK,"tandasnya.
Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar