Daerah

Wabup Hadiri Khatam Ponpes Nurul Ulama DDI di Benteng

Gagasanriau.com Sungai Batang-Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Rosman Malolo menghadiri dan membuka khatam yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ulama Darul Da'wah Wal Irsyad 9 (DDI) Desa Benteng Kecamatan Sungai Batang. Kegiatan khatam ini juga disejalankan dengan peringatan Isra' Mi'raj 1435 H.,

Wakil Bupati Inhil Rosman Malomo menyebutkan bahwa DDI ini merupakan peninggalan dan warisan para alim ulama Benteng yang perlu dijaga dan diperhatikan.

"DDI adalah peninggalan para ulama kita, mari kita jaga bersama-sama karena DDI ini sangat perlu dipertahankan,"imbuh Rosman Malomo. Minggu (1/6/14)

Karena perannya dalam masyarakat sangat besar menuju masyarakat yang cinta Al-Qur’an dan assunnah. Beliau menambahkan DDI ini sudah banyak melahirkan tokoh Inhil yang berasal dari DDI Benteng.

Pada kegiatan ini, hadir Camat, Upika kecamatan serta undangan dan orang tua satriwan/santriwati.

Pada Tahun Ajaran 2013/2014 PP DDI mengkhatamkan 55 orang santriwan dan santriwati yang terdiri dari Madrasah Aliyah (MA) 19 Orang, Madrasah Tsanawiyah (MTs) 22 Orang, Madrasah Ibtidaiyah (MI) 9 orang, Raudhatul Atfhal (RA) 9 orang.
Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar