Daerah

Jalan Poros 2 Kecamatan GAS dan Batang Tuaka Bak Kubangan Kerbau

Gagasanriau.com Inhil-Sungguh memprihatinkan kondisi ruas jalan lintas yang menghubungkan Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) dan Batang Tuaka karena kondisinya seperti kubangan kerbau berlumpur dan membahayakan pengendara.


Pantauan Gagasanriau.com jika hari hujan tiba sebagian ruas jalan tersebut akan dipenuhi oleh lumpur dan menjadi licin saat dilalui oleh kendaraan masyarakat, belum lagi keberadaan lubang-lubang besar menganga yang tak jarang tertutupi oleh genangan air, tentunya sangat menyulitkan para pengguna jalan.

“Kalau hujan, kerusakan jalan ini akan semakin parah, karena sangat licin dan berlumpur. Kondisi ini diperparah lagi dengan adanya lubang-lubang menganga yang tertutupi oleh genangan air, sehingga membuat kita harus berhati-hati saat melewatinya agar tidak terjatuh,”tutur Adil Senin (2/6/14) kepada Gagasanriau.com

Berdasarkan keterangan warga yang melalui jalan poros ini sudah banyak memakan korban, baik sepeda motor ataupun mobil angkutan penumpang dan barang. Para pengendara, terutama sepeda motor banyak yang terjatuh akibat terperosok ke dalam lubang yang licin tertutup lumpur dan air.

Hal senada juga disampaikan Safwan warga Batang Tuaka, Ia mengatakan, kerusakan jalan yang makin memprihatinkan ini sudah hampir merata terjadi di setiap badan jalan.

Untuk itu, ia sangat berharap kepada Pemkab Inhil melalui dinas terkait agar dapat segera memperbaiki kerusakan-kerusakan jalan tersebut, karena akses jalan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai sarana transportasi maupun aktifitas perekonomian.

"Kita berharap kerusakan jalan ini cepat diperbaiki oleh pemerintah, karena keberadaan jalan sebagai sarana transportasi merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat, baik untuk lalu lintas pengangkutan hasil-hasil pertanian dan perkebunan ataupun kegiatan ekonomi masyarakat lainnya," tandasnya.
Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar