Daerah

Terkait Isu Gorengan Gunakan Lilin dan Plastik, Kadisperindag : "Kita Akan Lakukan Sidak

Gagasanriau.com. Tembilahan-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap seluruh pedagang gorengan di Tembilahan untuk memastikan kebenaran adanya gorengan-orengan yang mengguanakan lilin dan plastik oleh para oknum pedagang nakal yang ingin meraup keuntungan lebih besar.

"Saya hari ini akan lakukan pertemuan dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Riau untuk membahas permasalahan ini,"sebut Kadisperindag Inhil Fahrolrozy kepada Gagasanriau.com Senin (2/6/14).

"Nantinya, kita juga akan melakukan sidak kepada pedagang-pedagang gorengan ini. Tapi, kita tidak bisa pastikan kapan kita akan lakukan sidak ini,"tegasnya.

Ia juga menegaskan nantinya para pedagang yang terbukti menggunakan bahan-bahan tersebut akan ditindak tegas.

"Kalau mau cabut izinnya, mereka tidak punya izin. Jadi, sekali lagi kita akan bawa BPOM untuk ambil sampel dan kalau mereka terbukti kita akan bawa ke unsur pidana,"tegasnya.

Jadi, sambung mantan Kadishubkominfo, kepada masyarakat handaknya untuk memilah-milah dalam membeli makan-makanan yang berada diluar.

"Kita harapkan kepada masyarakat untuk tidak membeli makan sembarangan diluar," tegas Fahrolrozy.
Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar