Daerah

Ditengah Kondisi Pelayanan Yang Buruk, Pemerintah Akan Naikkan Tarif Listrik Rumah Tangga

Gagasanriau.com Pekanbaru-Seperti yang disampaikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, pemerintah akan menaikkan tarif listrik bagi rumah tangga dalam waktu dekat ini. Dikatakan Jero Wacik yang akan mengalami kenaikkan tarif listrik untuk golongan rumah tangga bertegangan 1.300 watt dan 3.500 watt.

"Yang 1.300 dan 3.500 mulai kita hitung akan kita sesuaikan tentu sesuai persetujuan DPR," kata dia ditemui di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Jero beralasan jika terjadi kenaikkan akan menghemat anggaran negara jika golongan 1.300 watt dinaikkan, adalah sebesar Rp 1,8 triliun.

"Yang 3.500 watt saya tidak hapal. Tapi yang golongan i3 non-Tbk, jika dinaikkan akan menghemat Rp 4,8 triliun per tahun," ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah telah menaikkan tarif listrik untuk golongan industri besar i3 dan i4. Hal ini ironis ketika pelayanan terhadap pelanggan tak juga mengalami perbaikan dengan kondisi pemadaman listrik yang tak tuntas-tuntas pemerintah justru menaikkan tarif listrik.
Tata Haira


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar