Daerah

Pemkab Inhil Harapkan HIPMI Independen Non Partisan

Gagasanriau.com Tembilahan-HIPMI merupakan organisasi Independen non partisan dan HIPMI bukan merupakan Underbow (organisasi sayap) dari organisasi manapun. Hingga saat ini, HIPMI telah ada di 33 Provinsi di indonesia dan telah memilki 274 badan pengurus cabang.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Inhil Sar'I saat menghadiri pelantikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Inhil Priode 2014-2017 yang dilaksanakan di Kolam Renang Telaga Puri Tembilahan Sabtu (7/6/14) Malam.

"Sementara jumlah anggota HIPMI diseluruh indonesia hingga saat ini telah mencapai 25000 pengusaha, yang mayoritas bergerak sektor UKM,"papar Sar'I dalam sambutannya.

Diantaranya bergerak dibidang Perkebunan, pertanian, kehutanan, perikanan, pertambangan, industri kimia, industri elektronika, industri suku cadang otomotif, industri Furniture, pariwisata, jasa pengadaan, jasa keuangan , distributor dan lain- lain.

"Saya berharap kepada para pengurus HIPMI Inhil yang baru dilantik, kiranya dapat terus meningkatkan peran aktifnya dalam mendukung pelaksanaan pembangunan daerah, dengan senantiasa berikhtiar bersama untuk menjaga keutuhan dan persaudaraan yang telah terbina dengan baik selama ini,"harapnya.

Semoga, sambungnya lagi, dengan menjujung tinggi rasa persaudaraan dan kebersamaan serta semangat persatuan dan kesatuan bangsa, segenap masyarakat Inhil akan dapat menggesa terwujudnya Inhil yang lebih maju, bermatabat dan bermarwah.

sementara itu, Ketua HIPMI 2014-2017 terpilih Iwan Taruna ST mengharapkan kepada pemerintah daerah dan bank dapat memberikan kesempatan dan memudahkan segala urusan sebagai pengusaha muda.

"Kami muda dan kami ingin memajukan perekonomian di Inhil ini, jadi tentunya kita sangat mengharapkan dukungan-dukungan dari berbagai pihak,"sebut Iwan dalam sambutannya.

"Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk memajukan dan meningkatan perekonomian Inhil dengan dan HIPMI ini pun bukanlah organisasi untuk bersaing akan tetapi organisasi kekeluargaan"papar Iwan yang juga anggota DPRD Inhil Terpilih 2014-2019 ini.
Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar