Daerah

Selain Terisolir Kecamatan Pasir Limau Kabupaten Rohil Juga Minim Fasilitas Kesehatan

Gagasanriau.com Pekanbaru-Miris apa yang dialami warga sejumlah desa di Kecamatan Pasir Limau, Kabupaten Rokan Hilir, selain terisolir sampai saat ini juga minim fasilitas kesehatan bahkan masyarakat harus menggunakan kain sarung untuk menandu warga yang sakit.

"Kebanyakan pasien di Kecamatan Pasir Limau terpaksa ditandu menggunakan kain sarung karena daerah ini tidak memiliki fasilitas lengkap, termasuk ambulans pun tak ada," kata Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Panipahan di Kecamatan Pasir Limau, dr Netty kepada pers, Minggu (8/6/2014).

Menurut dia, kebanyakan pasien memang harus ditandu dengan perakatan seadanya seperti kain sarung karena memang tandu moder juga tak ada.

"Kondisi ini sudah berlansung lama dan sudah menjadi ciri khas masyarakat kawasan pesisir," katanya.

Masyarakat di daerah ini sudah sejak lama sangat mendambakan bantuan ambulans dari pemerintah daerah setempat.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan sejumlah fasilitas kesehatan, namun belum menyentuh pada daerah-daerah terisolasi.

Masyarakat berharap pemerintah daerah segera memberikan bantuan fasilitas kesehatan sehingga warga dapat menikmati pogram kesehatan dengana pelayanan maksimal.(Ant)
Tata Haira


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar