Daerah

Awal 2015 Rusunawa Bisa Ditempati Bagi Masyarakat Tak Mampu Di Kota Pekanbaru

Gagasanriau.com Pekanbaru-Awal tahun 2015 mendatang, masyarakat Kota Pekanbaru sudah bisa menghuni rumah susun warga (Rusunawa) yang ada di Rumbai Pesisir dan di kawasan eks lokalisasi perumahan Teleju di Kelurahan Rejo Sari.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Cipta Karya dan Pemukiman Kota Pekanbaru, Dadang Eko Purnomo mengatakan bahwa masyarakat penghuni Rusunawa di Rumbai nantinya akan diutamakan bagi pengrajin rotan. Sedangkan yang di eks teleju, khusus bagi MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah).

"Yang jelas, kita targetkan awal tahun depan, dua rusunawa ini sudah ditempati oleh masyarakat,"ujarnya ketika ditemui, Selasa(10/6) diruang kerjanya.

Menurut Dadang, saat ini masih menunggu penyerahan dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Pusat. Disamping menunggu pihaknya juga terus melakukan perbaikan dari kerusakan-kerusakan yang ada dikedua Rusunawa tersebut.

"Jadi sebelum diserah terimakan dengan Pemko, tentu harus dilakukan dulu perbaikan-perbaikan,"terangnya.

Sedangkan terkait pendaftaran calon penghuni lanjut Dadang, masyarakat yang ingin menghuni Rusunawa itu dapat langsung mendaftarkan Dinas Cipta Karya dan Pemungkiman Kota Pekanbaru.

"Setiap lantai pada rusunawa ini tentu berbeda-beda harganya. Lantai satu lebih mahal, lantai dua agak mahal, sampai paling atas yang termurah. Sedangkan untuk harga yang ditawarkan. saat tengah melakukan penyusunan Perda (Peraturan Daerah),"tutupnya.
Rina


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar