Daerah

Pemeriksaan Kesehatan JCH Inhil Tahap II Usai Hari Raya Idul Fitri

Gagasanriau.com. Tembilahan-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berencana akan melakukan pemeriksaan kesehatan tahap kedua bagi 550 orang Jamaah Calon Haji (JCH) yang masuk dalam porsi keberangkatan 2014 direncanakan akan dilaksanakan usai Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Rencana, kita akan melaksanakan pemeriksaaan tahap dua terhadap JCH usai Hari Raya Idul Fitri tepatnmya pada 11 hingga 19 Agustus mendatang," tutur Kadiskes Inhil Alvi Furwanti Alwi, Selasa (10/4/14).

Sambungnya lagi, pemeriksanaan yang dilaksanakan selama sembilan hari ini akan dipusatkan di Kantor Dinkes Inhil Jalan M Boya Tembilahan.

Pemeriksaan kesehatan para JCH nantinya terdiri dari tes kesehatan yang lebih lengkap mulai dari rontgen dan laboratorium dan ditambah pengobatan yang dilakukan langsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) Tembilahan.

"Bukan hanya itu, nanti para JCH juga akan diberikan dua macam Vaksin seperti Vaksin Meningitis dan Vaksin Influenza," paparnya.

Dijelaskan Alvi mantan Kepala BAPPEDA Inhil ini, ada dua tahapan yang dijalani oleh 550 orang JCH ini, dimana pada tahapan pertama dilakukan npemeriksaaan kesehatan fisik dan juga penyakit-penyakit kronis yang dilakukan di Puskesmas setempat.

Selain itu, Alvi juga mengatakan bahwa pemeriksaaan-pemeriksaan ini adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh JCH. "Ini (Pemeriksaan, red) penting jadi seluruh JCH wajib mengikuti tahapan ini," tandasnya

Karena, sambung Alvi lebih lanjut, dengan adanya pemeriksaan ini pihaknya dapat mengetahui apakah seorang JCH sudah mampu atau belum untuk diberangkatkan.
Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar