Daerah

Bakal Calon Bupati Meranti 2015, Muncul Nama Srikandi Perempuan Hj. Jahlelawaty Ja’afar, SH

Gagasanriau.com Selat Panjang–Bursa calon Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau mulai bermunculan mendekati penghujung waktu akan berakhirnya masa jabatan bupati incumbent saat ini Irwan Nasir pada tahun 2015.

Berkembang nama-nama baru seperti T. Mustafa, Said Hasyim , hingga Syamsurizal kembali menjadi buah bibir dimasyarakat. Selain tentu saja nama-nama calon incumbent Irwan Nasir dan Masrul Kasmy.

Selain itu dengan menangnya Partai Amanat Nasional (PAN) di Kepulauan Meranti, nama Hj. Jahlelawaty Ja’afar, SH juga masuk dalam bursa bakal calon bupati.

“Jahlelawaty berpeluang besar dalam persaingan kali ini. Selain sebagai pejuang, beliau juga saat ini sudah aktif sebagai anggota partai politik. Dan apalagi PAN mendapat 5 kursi pada pemilu 2014 lalu”, ucap Burhanuddin, tokoh pejuang pemekaran kabupaten Kepulauan Meranti seperti dilansir oleh riaulive.

Dari beberapa nama yang muncul, memang hanya Hj. Jahlelawaty yang tercatat sebagai anggota parpol. Sisanya, rata-rata saat ini masih berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang konsekuensinya harus melepas jabatan PNS (pensiun) jika ingin maju dalan bursa balon Cabup/Cawabup di Kepulauan Meranti.

“Dengan sistim di Indonesia, kita belum bisa bicara banyak jika ternyata belum mendapat dukungan parpol. Kita bisa saja melakukan sosialisasi, namun jika akhirnya tak ada parpol yang memberikan perahu, semua hanya mimpi saja”, pungkas Burhanuddin.

Jefri/Diaz Bagus Amandha


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar