Daerah

Sudah Tak Layak Lagi, Masyarakat Tanah Merah Inhil Harapkan Perbaikan Pelabuhan LKMD

Gagasanriau.com Tanah Merah-Sungguh miris melihat kondisi pelabuhan LKMD Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir yang sebenarnya tidak layak lagi digunakan untuk menaikkan dan menurunkan penumpang ke kendaran laut karena sangat berbahaya.

Pasalnya berdasarkan pantauan Gagasanriau.com, pelabuhan LKMD ini papan atau lantainya yang terbuat dari papan sudah banyak lepas dan lapuk, selain itu tangga untuk naik dan turun pun tidak ditopang besi penyangga yang kuat.

Masyarakat setempat pun meminta agar pelabuhan tersebut secepat mungkin dan diutamakan oleh Pemkab Inhil guna menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi. "Sudah lumayan lama kondisi pelabuhan LKMD seperti ini," kata Guntur kepada Gagasanriau.com, Kamis (31/7/14).

Dijelaskan Guntur, sudah banyak papan jembatan tersebut lepas dan tak jika para penumpang sedang ramai, pelabuhan apung itu bergoyang seakan hendak roboh jika penumpang hendak naik dan turun dari kapal motor (kendaraan air, red). Tidak hanya itu ungkap Guntur, besi penyangga atau peganyang untuk naik ke pelabuhan induk pun kini sudah banyak yang tidak ada.

"Kalau sudah surut, payah mau naik keatas. Sebab tempat pegangan untuk naik sudah tidak ada lagi. Dan itu tentu menyulitkan dan membahayakan masyarakat," keluh Guntur.

Guntur berharap agar pemerintah segera mungkin untuk memperbaiki pelabuhan tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan sebelum jatuh korban jiwa.

Camat Tanah Merah Yuliargo ketika dihubungi melalui telepon genggamnya nomor selulernya tidak aktif, sama halnya dengan Kepala Desa Tanah Merah M Saidi JM sudah berkali-kali dihubungi tidak kunjung diangkat.

Tidak sampai disitu saja, setelah tidak dapat menghubungi camat dan kades Gagasanriau.com kembali menghubungi Kadishubkominfo Inhil Tantawi J nomor telepon genggamnya tidak bisa dihubungi.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar