Daerah

Meski 'Dihantam' Hujan Deras dan Angin Kencang, Tim Pacu Jalur Andalan Pangean Tetap Latihan

Gagasanriau.com Pangean -Sejumlah Tim Jalur andalan di Kecamatan Pangean terus melakukan latihan rutin menjelang pelaksanaan Pacu Jalur Event Nasional di Kota Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, pada tanggal 21-24 Agustus 2014 mendatang di Tepian Narosa. Para pemacu ataupun atlet dayung tetap semangat latihan walaupun di tengah hujan deras dan angin kencang.

Kendati cuaca ekstrim pada, Jum'at (1/8/2014) sore, para atlet dayung atau pemacu Jalur tak gentar untuk tetap mengayuh. Setidaknya, ada tiga Jalur yang latihan bersama di Tepian Rajo Pangean. Adapun Jalur tersebut yakni, Siposan Rimbo RAPP, Toduang Bakotat dan Silancar Air.

"Latihan ini tetap dilaksanakan, mengingat Pacu Jalur di Rayon III Kecamatan Kuantan Hilir di Tepian Lubuok Sobae dan Pacu Jalur di Rayon IV Kecamatan Kuantan Tengah di Tepian Datuak Bandaro Lelo Budi, serta Pacu Jalur Event Nasional di Teluk Kuantan hanya tinggal menghitung hari," ujar Ance, salah seorang pemacu Toduang Bakotat.

Dalam waktu dekat, Pacu Jalur di Rayon III Kecamatan Kuantan Hilir di Tepian Lubuok Sobae akan segera dilaksanakan pada tanggal 7-9 Agustus 2014 mendatang (Kamis minggu depan). "Untuk menjaga stamina fisik dan kebugaran, kami harus tetap latihan ekstra," katanya.

"Sebab, selama satu bulan kami tidak turun (latihan), karena bulan puasa Ramadhan," lanjut Ance.

Untuk diketahui, Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean merupakan Runner Up pada Pacu Jalur Event Nasional Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2013 lalu. Tentunya, pada tahun ini asa untuk menjadi sang juara harus terwujud. Sementara, Toduang Bakotat yang juga dari Desa Pauh Angit juga pernah menjadi Runner Up di Pacu Jalur Event Nasional Kabupaten Kuantan Singingi pada era 80-an silam. Beberapa tahun terakhir Toduang Bakotat pernah meraih juara pada Event-event Kecamatan.

Prestasi yang sama juga pernah ditorehkan Jalur Silancar Air, Jalur yang merupakan kebanggaan masyarakat Desa Teluk Pauh ini pernah beberapa kali mengharumkan nama Kecamatan Pangean di kancah Nasional.

Hendra Riko Purnomo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar