Daerah

Rp56 Juta Diperebutkan, 68 Jalur Bertarung Di Pacu Jalur Rayon Kuantan Hilir

Gagasanriau.com Baserah- Festival Pacu Jalur Tradisional tingkat rayon III Kecamatan Kuantan Hilir di Tepian Lubuok Sobae Baserah, Kabupaten Kuantan Singingi yang akan di helat besok, Kamis (7/8/2014) dengan di ikuti 68 unit Jalur.

Sebagaimana dikatakan H. Mardius ,S.Pd ,Ketua Pelaksana Pacu Jalur Tradisional tingkat rayon III di Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (6/8/2014) saat di konfirmasi GagasanRiau.com, "Hingga pendaftaran ditutup, ada 68 Jalur yang sudah mendaftar ke Panitia", katanya.

Mardius juga menyebutkan, hampir seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi turut berpartisipasi mengutus Jalur-jalur andalannya pada Event Pacu Jalur Tradisional tingkat rayon III di Kecamatan Kuantan Hilir di Tepian Lubuok Sobae Baserah. "Mulai dari bagian Hulu sungai Kuantan hingga ke bagian Hilir sungai Kuantan, ada perwakilan Jalurnya" ujarnya. Dalam pemberitaan sebelumnya, Panitia Pacu Jalur tingkat rayon III di Kecamatan Kuantan Hilir di Tepian Lubuok Sobae Baserah, menyediakan sejumlah hadiah berupa uang tunai, jika dikalkulasikan total hadiahnya mencapai Rp56 Juta. Dimana, Juara I akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp16 juta.

Sementara itu, untuk peraih Juara II uang tunai sebesar Rp12 juta dan untuk Juara III uang tunai sebesar Rp8 juta. Tidak hanya sampai disitu, Jalur yang berhasil lolos ke babak 10 besar juga akan diberi hadiah pembinaan. "Sehingga, ditotalkan keseluruhannya mencapai Rp56 juta," ujar H. Mardius ,S.Pd melalui Sekretaris Panitia Pacu Jalur rayon III, Sasriadi.

Disisi lain, Sekretaris Panitia Pacu Jalur tingkat rayon III Kecamatan Kuantan Hilir, Sasriadi mengatakan kepada GagasanRiau.com, Pacu Jalur Tradisional tingkat rayon III di Kecamatan Kuantan Hilir di Tepian Lubuok Sobae Baserah, juga di ikuti oleh beberapa utusan Jalur dari Kabupaten tetangga, "Pacu Jalur Tradisional ini tidak hanya di ikuti oleh utusan-utusan Jalur dari Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, namun, ada juga di ikuti oleh beberapa utusan Jalur dari Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu", kata Sasriadi. Hendra Riko Purnomo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar