Daerah

Bertempat Di Kemuning Inhil, Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB-Kesehatan Provinsi Riau

Gagasanriau.com Tembilahan-Bertempat di lapangan Desa Selensen Kecamatan Kemuning dilaksanakan pencanangan Bhakti Sosial TNI KB-Kesehatan tingkat Provinsi Riau Tahun 2014.

Kegiatan ini di hadiri Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Danrem 031 Wirabima, Kepala Deputi Pusat BKKBN, Perwakilan TNI-AL, BP3AKB Se-Provinsi Riau, Bupati dan Wakil Bupati Inhil, Sekda Kab Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se-Provinsi.

Kegiatan Bhakti Sosial TNI KB-Kesehatan tingkat Provinsi Riau yang di Pusatkan di Kabupaten Inhil mengambil tema ”Pemantapan Pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga tahun 2014 Menuju RPJM ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah ) 2010-2014, menyonsong MDGS 2015 melalui kerjasama BKKBN dan TNI”. Kamis (7/8/14)

Sambutan Bupati Inhil HM Wardan mengatakan Pemkab telah melakukan program KB TH 2014 dengan menunjukkan angka 76,29 % dari Jumlah pasangan Subur yang ada diwilayah ini dengan harapan ikut mensejahterahkan daerahnya menuju Kabupaten Inhil berjaya dan gemilang pada tahun 2025.

"Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat mempertahankan angka tersebut, dengan kerjasama kita semua karena pasangan yang menjadi peserta KB akan mengalami droop out atau berhenti dari peserta KB dan kepada petugas KB untuk tetap melanjutkan tugas dengan melakukan pembinaan," papar Wardan.

Dalam sambutan Sekda Provinsi Riau mengatakan bahwa segala pihak harus bersama-sama untuk selalu meningkatkan TNI KB Kesehatan ini yang berlangsung selama 6 bulan. Dan diharapkan kepada seluruh unsur terkait untuk selalu melakukan pembinaan program KB mulai dari Kabupaten hingga ke kecamatan dan tingkat yang lebih rendah, sehingga dengan penigkatan tersebut derajat ketahanan keluarga dan masyarakat akan meningkat dan menjadi kekuatan daerah khususnya Provinsi Riau. Kegiatan ini di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan poster dari Dandim 0314 Inhil Ke Danrem 031 Wirabima.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar